Rabu, 17 Agustus 2011

Blueberry i700 Dilengkapi Lensa Proyektor



Sejauh ini belum ada ponsel yang dapat menampilkan layar lebar dalam menampilkan video, sehingga pengguna akan jauh lebih nayman dalam menikmati gambar tayangan yang ada dalam video.

Cukup dengan meletakan posisi layar menghadap ke atas, handset ponsel djepit di ujung tiang tripod.Ponsel terbaru produk CSL i 700 mampu memberikan jawaban itu semua.

Maka siap untuk memutar video berformat MP4. dengan file terbuka, tinggal tekan tombol Oke dan ditahan beberapa saat. Layar ponsel menjadi gelap, disusul dengan sinar yang memancar dari ujung ponsel yang menghadap ke dinding. Video yang sedang diputar pun terlihat jelas di layar berdiameter sekitar 75 cm, yang disorotkan dari jarak sekitar 3 meter. Saya tekan tombol "*" untuk mengubah layar menjadi lanskap. Asik juga, bisa menyaksikan video di layar "lebar" tanpa khawatir tangan lelah memegangi ponsel.

Berdesain candybar, tampilan CLS Blueberry i700 yang dibandrol dalam kisaran harga Rp 999.000 tampak lebih elegan dengan warna cokelat kopi.

Bagian depannya, datar seperti yang lain. Layarnya cukup lebar, berukuran 2.4 inci. Keypadnya tidak hanya terlihat rapi dan cantik, tetapi juga enak digunakan dengan tombol huruf berukuran besar serta lunak saat ditekan.

Berbeda dengan bagian depan yang memiliki sudut sisi yang tegas, sisi bodi belakangnya berdesain aerodinamis yang membuatnya enak saat digenggam. Tampilan bodi belakang terlihat kokoh. Yang terlihat "beda", desain bagian atas, tempat lensa proyektor. Di luar itu, tak ada yang spesial. Hanya ada tombol volume suara di sisi kiri atas bodi.


Vendor ponsel ini juga menyediakan beragam aplikasi yang dapat dinikmati. Layanan itu tersedia dalam menu CSL Fun Club. Di dalamnya tersedia lima kategori menu: CSL Fun Club, Bluberry Messenger, Bluberry Store, Bluberry Game, dan Blueberry Musik.

Tiap kategori memiliki sejumlah fitur. CSL Fun Club, misalnya, berisi 14 fitur, mulai dari musik, game, infortaimen, horoskop, informasi sepak bola, berita otomotif, dan banyak lagi. Masing-masing bisa akses, tentu tidak gratis. Berita tentang sepak bola, misalnya. Dikenai tarif Rp2.000 per hari.

Untuk yang suka chatting dan akses ke jejaring sosial, CSL i700 menghimpun shotcut aplikasi itu dalam menu Komunitas. Di dalamnya ada dua menu: Chatting dan Jejaring Sosial. Menu Chatting berisi shortcut Yahoo Messenger, MSN, e-Buddy, dan Mig33. Satunya lagi, menu Jejaring Sosial menghimpun akses ke Facebook, Twitter, Frienster, MySpace, Hi5, dan Linked In.

Aplikasi multimedianya lengkap. Tidak sebatas kamera dan fungsinya sebagai pemotret atau perekam video. Atau perekam suara dan radio FM. Tetapi juga dilengkapi dengan aplikasi pembaca file office, dan pengedit foto. Kualitas suaranya juga bagus dan nyaring. CSL melengkapi dengan pengatur suara, dengan efek Surround 3D.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More